Thursday, January 9, 2014


Event Management adalah perpaduan antara pemasaran dan pengelolaan proyek. Rahasia bagi event yang sensasional adalah perencanaan proyek lebih awal dan detil. Sebagai tambahan, komunikasi yang sangat baik, termasuk tetap menginformasikan setiap anggota tim utama/ para pemegang saham secara berkala.

Perencanaan harus termasuk 9 elemen utama untuk kesuksesan :


  • Tujuan – Mengapa Anda mengadakan event ? Ini adalah kesempatan jaringan yang langka. Untuk menandai kesempatan yang luar biasa  dengan teknologi baru. Untuk meluncurkan sebuah pelayanan atau produk baru.
  • Hasil – Apa yang ingin Anda capai dari event, khususnya bagi para pengunjung? Setiap pernyataan hasil menyarankan pendekatan yang berbeda pada strategi, daya muat, dan pemasaran. Sebuah contoh mungkin : “ utusan akan memiliki kesempatan untuk memberi contoh para penyedia.” 
  • Ukuran – Analisis target pasar akan membantu memastikan jumlah para calon yang mungkin Anda harapkan. Ukuran menyatakan tempat, catering dan kebutuhan logistik seperti halnya tujuan pemasaran. Berapa banyak angka yang Anda perlukan untuk break even dan bagaimana mudahnya untuk mencapai target pasar yang diberikan. Apakah mereka dapat menerima sepenuhnya atas event seperti ini?
  • Strategi – Strategi adalah tentang bagaimana untuk mencapai hasil Anda. Contoh : tema, jadwal pembicara, dan topik, keramah-tamahan, keamanan, teknologi. Setiap strategi harus direncanakan dan diluruskan dengan saksama dengan tujuan, target pasar dan pesan utama. Sebagai tambahan sebuah strategi pemasaran untuk menarik utusan dan sponsor.
  • Rincian – Tak seperti kebanyakan proyek umum, merencanakan sebuah event akan memiliki deadline yang ketat dengan kesempatan kecil bagi kesalahan. Untuk alasan ini adalah sangat penting merencanakan lebih awal.
  • Anggaran – Berpikirlah realistis tentang bagaimana Anda mampu dan apa yang Anda ingin terima dari investasi Anda. Penelitian akan membantu Anda mengenali di mana Anda akan menerima nilai uang yang terbaik. Banyak event menggandeng sponsor yang berharap untuk mempromosikan produk/ pelayanan mereka dalam pertukaran bagi suatu bayaran  untuk membantu menutupi biaya event tersebut. Sponsor bisa diurutkan pada beberapa tingkatan, sebagai contoh , sponsor emas, perak, dan perunggu dengan biaya sponsor untuk mencerminkan tingkatannya. Sebagai tambahan menawarkan sebuah sisipan tas pada para peserta lain dan tingkatan harga masuk.
  • Tanggungjawab – Seringkali anggapan rendahnya keahlian dalam pengelolaan proyek event adalah kemampuan untuk mengutus secara tepat. Koordinator meyakinkan bahwa ada beberapa orang tersedia jika diperlukan dengan keahlian untuk melaksanakan segala tugas yang diperlukan pada strategi pelaksanaan.
  • Persetujuan Risiko – Tak ada rencana yang lengkap tanpa persetujuan risiko yang detil dan strategi untuk mengelola risiko-risiko saat hal-hal tersebut muncul.
  • Pengukuran – Anda akan menginginkan sebuah kesuksesan event, maka termasuk cara-cara untuk pencapaian dari pengukuran hasil secara efektif.

********

Kami menyediakan Software Event Attendance System atau Sistem Registrasi Undangan yang bisa digunakan pada berbagai macam event seperti event product launching, event seminar, event gala dinner, event konser musik, resepsi pernikahan dan berbagai event lainnya. Software Event Attendance System yang kami kembangkan menggunakan teknologi Barcode untuk memaksimalkan kinerja dari sistem tersebut.

Event Attendance System sendiri terdiri dari Software Registrasi Undangan, Barcode Printer, Barcode Scanner, Operator dan Plasma TV. Apabila Anda belum memiliki aspek pendukung diatas jangan khawatir kami menyediakan jasa penyewaan Event Attendance System sehingga Anda tidak perlu repot menyediakan aspek pendukung diatas, mulai dari Hardware, Software sampai ke Human Resources nya kami sediakan.

Untuk informasi lengkap mengenai Jasa Sewa Event Attendance System dapat menghubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail              : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9