Monday, January 20, 2014

event-attendance-system

Anda tak perlu menjadi seorang ahli dalam event organizer untuk mengadakan sebuah event perusahaan yang sukses. Jika Anda mengenal pengunjung Anda, perhatikan baik-baik hal-hal yang detil, suatu kepandaian khusus dan pendekatan yang luwes. Itu akan semudah kue pie. Tugas pertama yang mungkin sangat penting adalah menentukan kriteria event mana yang akan dinilai sebuah kesuksesan atau sebuah kegagalan. Hal ini bisa apa saja dari seluruh strategi baru yang akan datang, meningkatkan penjualan atau semangat juang staf, atau perubahan sikap. Event Organizer bukan hanya tentang event  itu sendiri , ini tentang membuat tujuan-tujuan yang terukur dan mencapainya sejauh mungkin.

Betapapun itu adalah sebuah konferensi , latihan pembentukan tim atau sebuah hadiah makan malam, prinsip yang sama yang diterapkan. Sebuah event tanpa hasil keuntungan, atau berjalan tidak lancar, bisa berpengaruh negatif pada perusahaan Anda, reputasi Anda, dan semangat juang para pegawai Anda. Ini bisa menimbulkan efek penjualan Anda, nilai persediaan barang, dan banyak lagi aspek lainnya dari usaha Anda. Sebuah event yang sukses, bagaimanapun, bisa memberi pengaruh sangat baik pada semua hal tersebut. Saat orang-orang datang merasa terinspirasi, melihat sesuatu yang baru bersinar, menguatkan dan memperkaya itu sangat berharga.
Berikut ini 5 tips teratas untuk meyakinkan event Anda berjalan lancar, bukan menjadi sebuah masalah di kemudian hari.

1. Apa masalahnya?
Tanya pada diri Anda, apakah Anda ingin orang-orang meninggalkan event? Ini bisa membangun hubungan kerja yang lebih baik, merasa lebih positif terhadap organisasi, melihat sesuatu dari sisi yang lain atau berpikir tentang apa saja dengan seluruh cara baru. Ini bagaimana Anda membuat kriteria untuk menilai kesuksesan, ini harus menjadi sebuah tema yang Anda harapkan kembali secara terus menerus melalui, proses pengelolaan event.

2. Siapakah yang hadir?
Adalah sangat penting untuk memahami pengunjung Anda. Hal jenis apa saja yang menarik bagi tamu/ pengunjung Anda? Apakah mereka kaum muda atau suka bergaul atau lebih tua dan lebih berorientasi pada keluarga? Apakah mereka tipe yang kreatif? Para pengurus? Atau mungkin sebuah grup dari para eksekutif atau para pimpinan yang berkemampuan tinggi?

3. Di mana dan kapan event tersebut diadakan?
Tempat harus sesuai dengan tujuan acara dan memiliki kemampuan untuk menciptakan suasana yang tepat. Untuk sebuah makan malam yang mewah, benada-benda di sekelilingnya harus mewah. Untuk sebuah tim latihan kecil, Anda tak menginginkan sebuah ruangan besar, mereka akan merasa sia-sia. Tempat tersebut tak harus digabungkan jika Anda ingin orang-orang rileks. Ketika menentukan tanggal pastikan itu tidak bertabrakan dengan hari libur Bank, libur sekolah, atau event nasional yang lebih suka ditonton semua orang, seperti pertandingan olahraga besar.

4. Bagaimana event itu akan menjadi berbeda?
Tanya pada diri Anda sendiri, bagaimana Anda mendapat perhatian pengunjung Anda. Kebanyakan orang-orang merasa event-event perusahaan lebih sedikit tugas, jadi bagaimana Anda menginspirasi mereka? Kejutan seringkali sebuah alat yang efektif : mereka sepertinya memperoleh suatu pendapat di pikiran mereka terhadap apa yang akan terjadi dan apa yang diharapkan mereka. Mengapa tak menangkap ketidakpedulian mereka dengan pengalaman yang sama sekali berbeda untuk mengurangi sikap diam alami mereka?

5. Bagaimana jika hal-hal tersebut tak berjalan sesuai dengan rencana? 
Begitu juga dengan merencanakan event, Anda harus mampu mengatasi hal-hal di hari penyelenggaraan mereka. Kemungkinan merencanakan suatu skenario jangkauan wilayah yang berbeda adalah penting. Misalnya, apa yang akan Anda lakukan jika pembicara tamu Anda jatuh sakit? Bagaimana jika cuaca buruk menghalangi acara outdoor suatu tim latihan pembentukan? Kefleksibelan yang tinggi diperlukan dan kemampuan untuk berpikir sendiri. Selama Anda berpikiran menjalani semua hasil kemampuan dalam kemajuan, itu harus menjadi angin segar!


********

Kami menyediakan Software Event Attendance System atau Sistem Registrasi Undangan yang bisa digunakan pada berbagai macam event seperti event product launching, event seminar, event gala dinner, event konser musik, resepsi pernikahan dan berbagai event lainnya. Software Event Attendance System yang kami kembangkan menggunakan teknologi Barcode untuk memaksimalkan kinerja dari sistem tersebut.

Event Attendance System sendiri terdiri dari Software Registrasi Undangan, Barcode Printer, Barcode Scanner, Operator dan Plasma TV. Apabila Anda belum memiliki aspek pendukung diatas jangan khawatir kami menyediakan jasa penyewaan Event Attendance System sehingga Anda tidak perlu repot menyediakan aspek pendukung diatas, mulai dari Hardware, Software sampai ke Human Resources nya kami sediakan.

Untuk informasi lengkap mengenai Jasa Sewa Event Attendance System dapat menghubungi Kami melalui :

Contact Person : Ibu Rindu Hermawati
Phone / SMS     : 021-97540509
Fax                   : 021-87708561
e-mail               : rindu@aldhiya.com
BBM                 : 315CF8E9